Kapolres Humbahas Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021

Kapolres Humbahas Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021

topmetro.news – Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Humbahas, Rabu pagi (10/11/2021).

Pimpinan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut adalah Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE. Sedangkan tema upacara adalah ‘Pahlawanku Inpirasiku’.

Pada kesempatan itu, Bupati Humbahas membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharani:

  • Pertempuran 10 November 1945 yang dilakukan oleh para pejuang menjadi hari bersejarah sampai saat ini diperingati menjadi Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.
  • Kita harus menghormati jasa-jasa para pahlawan kita.
  • Semangat juang para pahlawan harus menjadi insprisi kita semua untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.
  • Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita dalam mewujudkan cita cita para pahlawan.

Makna Hari Pahlawan

Kapolres Humbahas memaknai peringatan Hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang bangsa yang rela gugur memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus memahami peringatan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada Patriot Bangsa.. Semoga upacara ini tidak hanya sekedar upacara. Tetapi benar-benar kita terapkan jiwa pahlawan kita sebagai pahlawan masa kini,” ucap AKBP Ronny.

Hadir juga pada upacara tersebut, Forkopimda Humbahas, kepala dinas dan instansi, ASN Pemkab Humbahas, LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Humbahas, personel Polres Humbahas, TNI Kodim 0210/TU, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Rangkaian upacara berlangsung dengan prokes yang ketat.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment